GRATIS JADI MEMBER di BisnisCemerlang.Com

Kali ini Anda tidak memerlukan biaya untuk menjadi member kami.

Cukup lakukan pendaftaran dan konfirmasikan kepada kami melalui SMS, Anda sudah bisa login sebagai member kami.

Yang jelas, kesempatan ini tidak akan datang 2 kali...

Jadi, silakan buat Username dan Password Anda sekarang juga..Klik di sini!!

SATU-SATUNYA PRESIDEN YANG TIDAK MINTA GAJI

FERNANDO LUGO MENDEZ bukan konglomerat atau politisi bergelimang uang. Mantan uskup ini hanya pekerja sosial yang kere. Tapi sungguh tak disangka, penganut sosialisme yang mendalami ajaran Pancasila ini malah menolak mendapat gaji selaku Presiden Paraguay, yang diumumkannya pada malam sebelum pelantikannya, Jumat, 16 Agustus lalu. Keputusan Lugo ini adalah keajaiban terbesar di dunia politik, sepanjang sejarah demokrasi di jagat raya ini. Sendirian dia melawan arus besar yang berlaku di semua negara, termasuk di AS, di mana jabatan presiden memberikan privilese serta kesempatan memperkaya diri dan kelompok. Keputusan Lugo yang mencengangkan itu disambut gembira oleh ribuan pendukungnya. Namun, Presiden Ekuador Rafael Correa mengingatkan dengan cemas,”Begitu Lugo mulai mengubah berbagai hal, serangan akan dimulai.” Serangan dimaksud bakal berasal dari kalangan kapitalis, termasuk kekuatan politik yang berkiblat ke AS. Bukanlah kebetulan jika semua pemimpin sosialis Amerika Latin hadir dalam acara pelantikan Fernando Lugo, yang berlangsung sederhana di ibukota Asuncion.. Mereka dipersatukan oleh semangat anti-Amerika Serikat, atau setidak-tidaknya berani melawan dan mengatakan TIDAK terhadap negara adi kuasa itu. Sebaliknya negara-negara yang dipimpin para politisi konservatif yang pro Amerika, yaitu Meksiko, Kolumbia, Peru, hanya mengirim utusan. Para presiden beraliran sosialis yang hadir dalam pelantikan “presiden kaum miskin” itu antara lain Hugo Chavez dari Venezuela, Luiz Inacio Lula da Silva (Brasil), Cristina Kirchner (Argentina), Michelle Bachelet (Cili), Evo Morales (Bolivia), dan Rafael Correa (Ekuador). Kehadiran mereka membuat acara pelantikan tersebut menjadi semacam perayaan kebangkitan sosialisme gaya baru di bumi Amerika Latin. Fernando Lugo, 56 tahun, memenangkan pemilu presiden Paraguay pada April lalu. Sebelumnya dia bekerja sebagai uskup Katolik di wilayah-wilayah miskin negara yang bertetangga dengan Brasil, Argentina, dan Bolivia itu. Dia mendapat izin cuti sementara dari Vatikan, memenangkan pemilu, dan menjadi uskup pertama di dunia yang berhasil memenangkan pemilihan presiden.


Gaji presiden Paraguay lebih kecil dibanding gaji anggota DPR-RI

TAHUKAH Anda berapa gaji seorang presiden di Paraguay ? Menurut kantor berita Associated Press, gaji presiden Paraguay adalah sebesar 4.000 dolar AS atau sekitar Rp.37 juta per bulan. Sangat kecil dibandingkan gaji anggota DPR-RI, yaitu sebesar Rp.49 juta per bulan. Dan makin kecil lagi dibandingkan gaji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekitar Rp.150 juta per bulan. Dengan menolak mendapat gaji, pengagum pemikiran Bung Karno ini akan benar-benar menjadi relawan di tampuk kekuasaan Paraguay. Lugo akan menjadi satu-satunya pimpinan negara di dunia yang murni volunteer alias bekerja tanpa mendapat upah. Luar biasa! Memang, dia naik ke puncak kekuasaan di negara itu, berkat dukungan kaum miskin, terutama para petani tanpa tanah dan serikat buruh. Mungkin keputusannya itu adalah wujud solidaritas paling nyata kepada kalangan miskin, yang mencapai 35,6 persen dari total populasi. Tindakan mulia Fernando Lugo ini cocok betul dengan semboyan kampanye Sutrisno Bachir : karena hidup adalah perbuatan. Sekarang giliran Sutrisno dan para pemimpin Indonesia lainnya untuk mencontoh tindakan nyata Lugo : karena hidup adalah perbuatan nyata ! Hidup adalah melayani…


Petani tak memiliki tanah

PARAGUAY adalah negara paling miskin di kawasan Amerika Latin. Pendapatan utama negara ini bersumber dari produk-produk pertanian, terutama kedelai dan produk turunannya yang menyumbang lebih dari setengah hasil ekspornya, yang pada tahun 2007 tercatat 2.390 juta dolar AS. Tingkat pertumbuhan ekonominya sebenarnya cukup bagus, yaitu 6,4 persen per tahun. Dengan jumlah penduduk “hanya” 6,5 juta jiwa, negara dengan luas wilayah 406.762 km persegi ini seharusnya bisa memakmurkan rakyatnya. Namun karena negara salah urus; sempat dikuasai oleh kediktatoran selama 39 tahun, korupsi dan nepotisme merajalela, dan lebih dari sepertiga penduduknya adalah petani tanpa tanah; maka label negara termiskin di kawasan itu terpaksa disandangnya.


Cobaan di hari pertama berkuasa

Obat dan BBM menghilang dari pasar KEMENANGAN Lugo yang mengejutkan telah mengakhiri dominasi Partai Colorado selama 61 tahun di negeri yang cantik itu. Tapi bukan tidak mungkin, “Golkar”-nya Paraguay itu akan kembali berkuasa, jika pemerintahan koalisi yang dipimpin Lugo gagal meredam anarkisme yang timbul akibat euforia di kalangan petani miskin. Segera setelah memastikan Lugo menang dalam pemilu, para petani tanpa tanah langsung menyerobot tanah-tanah pertanian yang dikuasai perusahaan-perusahaan besar. Pada saat yang sama pememerintahan Lugo yang baru berusia sehari sudah langsung digoyang oleh para kapitalis, dengan cara menimbun BBM yang mengakibatkan barang vital itu menghilang dari pasar. Obat-obatan juga raib dari rak-rak apotik. Ini bisa menimbulkan krisis.


sumber : AP/AFP/Kompas

Comments :

13 komentar to “SATU-SATUNYA PRESIDEN YANG TIDAK MINTA GAJI”
Anonim mengatakan...
on 

Ini baru presiden...!!

mel mengatakan...
on 

andai Indonesia punya pemimpin2 seperti ini yang ga arkus harta dan kekuasaan

online online mengatakan...
on 

ahmadinejad presiden iran juga ga pernah tidur di ranjang istana negara,,,dia lebih suka tidur di karpet,,tanpa bantal,,presiden2 yang bisa kita tiru ke"humble"annya

narti mengatakan...
on 

tetap sederhana walaupun menjabat presiden.
patut dicontoh.

Nightcrawler mengatakan...
on 

pemimpin-pemimpin model begini yang di cari di dunia ini. kapan indonesia juga memilikinya....?

Free Backlink n free Ads mengatakan...
on 

Presiden SBY brani ga ya, klo ditantang kayak gitu ?

sirpetermarx.blogspot.com mengatakan...
on 

Kalau aku yg seperti ini bisa ga yah, salut deh untuk pemimpin yang menjadi pelayan sejati tanpa pamrih!

insanitis37 mengatakan...
on 

Satu lagi tokoh yang paltut diteladani...
Good info sob

masbeken mengatakan...
on 

ternyata masih ada jaman sekarang orang yang seperti ini... salut, two tumbs up, kalo perlu plus 2 lagi jempol kakiku, four tumbs UP dah!!

moga aja, tokoh2 politik yang sudah punya NAMA di Indonesia mencontohnya. Ya, seperti dia, Ahmadinejad, atau bahkan Salah Al Din (Salahudin/Saladin) yang bener2 sederhana walau punya kekuasaan yang LUAR BIASA! Amin...

Bagus mas artikelnya ^^

sewa mobil mengatakan...
on 

luar biasa
saya akui itulah contoh presiden sejati
bisa gak yah presiden kita mencontohnya

dukonbesar.com mengatakan...
on 

wah, salute sama sikap sang presiden. Kapan yah pemimpin negara kita bisa seperti itu.

milyuner-rekson.blogspot.com mengatakan...
on 

ape bisa kerja tanpa gaji? setidaknya dia harus terima itu, itu kan jatahnya setelah capek kerja ngurus negara, terus dia hidup dari mana kalau tidak dari gaji...ya mudah2an ada caranya untuk dapatkan duit, bukan sekedar cari simpati, yang penting kerja bagus dan tidak korupsi, dan gaji anda adalah hak anda mr president...
see me at http://rekson-sihombing.blogspot.com
tx

sherlina halim mengatakan...
on 

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi wwwasianbet77com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Poskan Komentar

 
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Follow Up

Hot News From Blog BisnisCemerlang.Com